Elrecipy.com

BBQ Chicken Wings - Manis Gurih Sedap


Akhirnya saya bisa lagi membuka komputer ini setelah beberapa hari kemarin disibukkan dengan membuat muffin pesanan si tante luci untuk acara ulang tahun di kantornya. Hasil lembur kemarin berupa badan yang pegal-pegal bukan hanya karena membuat adonan muffin saja tapi juga karena si bocil el yang terserang flu membuatnya sedikit rewel dan tak bisa tidur minta digendong untuk menghilangkan  hidung mampetnya. Waktunya kenapa ya bisa pas sekali dengan jadwal lembur saya kemarin, dan menggendong si bocil yang bobotnya mungkin sekarang sudah mencapai 20kg, membuat kaki saya minta digantung sambil tidur setiap malam. Mungkin kata anda, 'resiko lah jadi emak', ;), ya memang, tapi saya tetap menikmatinya kok.. hihihi..

Kembali ke makan,,,



Chicken wing ini baru saya masak semalam, kemarin sudah saya lumuri dengan bumbu dan saya simpan dalam wadah tertutup seperti tupperware lalu dimasukkan dalam kulkas. Ceritanya kangen sama menu chicken wing di kedai pizza hut itu. Jadi semalam saya tinggal menggorengnya saja di wajan tanpa minyak. Kebetulan papa pulang sambil membawa perut yang kelaparan, dan saya bisa langsung menyajikannya di meja. Langsung dilahap, dan langsung ludes buat cemilan malam. Cara membuatnya yang praktis, pasti membuat anda penasaran, ini ya resepnya.. ^_^

Bbq chicken wing

resep by me

Bahan-bahan:

- 5 potong chicken wing
- 1 buah bawang putih, haluskan
- 1 sendok makan kecap asin
- 1 sendok makan saus inggris
- 1/2 sendok makan minyak wijen
- 3 sendok makan kecap manis
- 1/2 sendok makan kaldu bubuk, saya pakai kaldu jamur vegetarian yg bebas MSG
- seujung sendok teh gula pasir
- seujung sendok teh garam

Cara membuat:

Campur semua bahan di wadah, lalu kemudian simpan di dalam kulkas minimal 1 jam agar bumbu meresap. Atau anda bisa menyimpannya di freezer bila baru akan dimasak beberapa hari kedepan.


Panaskan wajan anti lengket, kemudian letakkan ayam di atasnya masak menggunakan api kecil.

Sesekali olesi dengan saus bbq nya. Masak sampai matang.


Sajikan di piring saji.



Selamat menikmati.. ^_^



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 comments:

  1. Replies
    1. Terima kasih pak Chippe, memang sangat lezat ditemani sepiring nasi ataupun hanya sebagai snack saja. ^_^

      Delete