Elrecipy.com

Cake Buah Naga - yang Pink yang Menggoda


"Yeah asyik, pink adalah warna kesukaanku." 

Kata seorang wanita ketika mendapat berkat bahwa dia seorang ranger pink. Yes, itu adalah sepenggal kisah di film power rangers. Karena si bocil lagi gemarnya nonton film power rangers alhasil mamanya juga mau gak mau diharuskan menonton si rangers ini deh. Sampai hafal dialog-dialog nya, dan si bocil jadi pintar untuk memainkan dvd player pencet remote, ganti cd, walaupun kalau nonton tak sampai selesai sudah ngacir pergi main dengan saudaranya di sebelah rumah. Kelakuan anak-anak memang semaunya mereka sendiri ya.



Kembali ke pink. Hehehe. Beberapa waktu yang lalu si mama Carisa, tetangga rumah request sebuah cake dengan berbahan buah naga. Dia memilih buah naga karena anak anaknya gemar sekali makan buah naga yang warnanya pink cantik ini. Jadi stok di rumahnya masih banyak, dan dia ingin membuat variasi makan buah naga agar anak anaknya tak bosan tapi justru lebih doyan lagi dengan si buah naga ini. 



Dan oke, saya berhasil mengubahnya menjadi seloyang cake yang warnanya sungguh menggoda selera saya karena warna kegemaran saya juga 'pink'. ^_^


Untuk daging buah naganya saya blender menggunakan Hand blender Philips. Sebenarnya agar tekstur si buah naga masih terasa ketika cake dimakan, daging buah naga hanya perlu di haluskan menggunakan punggung garpu saja. Selain buah naganya lebih terasa, warnanya juga lebih pink lagi, itu kata seorang teman. Mungkin jika berminat anda bisa mencobanya. Kemarin saya lebih memilih memakai hand blender lebih karena dorongan hati (lebay) agar si hand blender ini lebih sering menemani saya mengeksekusi berbagai resep. ^_^. Jadi mau memakai blender ataupun garpu itu tergantung ketetapan hati anda saja. (lebih ngelantur ya.. ^_^)



Sedangkan resepnya saya menggunakan resep yang sudah sering saya buat, seperti ketika saya membuat cake ulang tahun koko Jesen, dan ketika saya mengeksekusi daun pandan di halaman rumah menjadi cake pandan pisang yang harum. Tinggal mengganti komposisi bahan buahnya saja dengan berat yang sama yaitu 200gram daging buah naga, dan disulap menjadi macam macam cake sesuai selera anda.


Cake buah naga bisa menjadi salah satu alternatif jika si bocil anda gemar makan cake tapi susah makan buah naga yang kaya akan vitamin ini. Selain rasanya yang enak, warnanya juga cukup ampuh menarik perhatian si bocil untuk segera menyantapnya. Monggo dicoba ya.. ^_^



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 comments:

  1. ngileerrrr... salam kenal ka..

    ReplyDelete
  2. Boleh langsung dicoba mbak Khairunisa. ^_^ Salam kenal juga yaa

    ReplyDelete