Elrecipy.com

Pepes Ikan Salem - A la Mama Mertua - Gak Ada Yang Senampoll Ini



"Ma, buat pepes lagi dong.."

Sepenggal kalimat menirukan suami saya ketika memohon dibuatkan kembali si pepes ke emaknya.

Pepes mama ini memang sangat membuat saya ketagiihan. Dulu sebelum saya menikah paling banter makan pepes ayam yang hanya bisa dinikmati ketika malam hari di seputaran jogja dekat dengan kos semasa kuliah. Saya memang tak terlalu doyan dengan ikan, apalagi ikan yang di pepes. Tapi sejak menikah dan punya mama mertua yang masakannya selalu enak, saya pun jadi jatuh cinta dengan pepes buatannya.



Kalau anda pernah tinggal di Bandar Lampung, atau sekarang memang tinggal di Bandar Lampung, pasti tidak asing dengan Pepes PU. Warung di belakang kantor dinas PU yang khusus menjual aneka pepes. Ketika tinggal di Lampung beberapa waktu yang lalu, setiap hari jumat pepes PU menjadi menu wajib makan siang di kantor. Mau pepes ayam, pepes ikan patin, ada semua. Buka setiap menjelang makan siang dan habis setelah makan siang selesai. Jadi kalau anda berencana ke pepes PU usahakan sebelum makan siang karena begitu makan siang tiba warung akan penuh sesak dengan antrian pembeli.

Nah setelah saya mengenal pepes ikan buatan mama mertua ini, pepes PU ataupun pepes2 yang lain, lewatt.. ^_^


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment