Elrecipy.com

Pancake Pisang - Banana Pancake

pancake pisang
Bingung mau sarapan apa pagi-pagi? Seperti saya weekend kemarin?
Di meja makan ada sebuah pisang uli yang sudah kematangan, pikir-pikir pisang ini harus dimasak, karena kalau dimakan begitu saja rasanya pasti sudah tak begitu enak di lidah. Kalau mau digoreng kok rasanya bosan. Jadinya dibikin pancake aja yuk.

Untuk pisangnya saya lumatkan dengan punggung garpu agar teksturnya ketika di makan masih terasa. Sedangkan adonan pancake saya menggunakan resep pancake yang sudah sering saya buat sebelumnya. Kalau belum pernah menengoknya boleh lihat disini ya teman. Dan untuk pisang yang sudah dilumatkan tinggal diaduk rata bersama adonan pancake ya.
pancake pisang
 Kali ini saya tidak menambahkan jeruk nipis karena tidak punya persediaan jeruk di dapur. Jeruk ini membuat susu menjadi seperti buttermilk. Ini menjadikan pancake lebih lembut dan enak. Tapi tanpa jeruk pun, pancake pisang saya ini pun tak kalah lezat.. ^_^

Setumpuk pancake pisang di foto saya itu dibuat dari 1 adonan resep. Jadi jika para boscil dirumah itu banyak, tinggal dibuat berkali resepnya saja ya teman.

Untuk garnish nya, kali ini saya pakai chocolate topping siap pakai merknya Mariza. Boscil saya doyan dan menikmatinya apalagi mamanya yang sukanya makan makanan enak gini. ^_^
banana pancake
 Pancake pisang ini bisa dijadikan menu sarapan sementara sebelum sarapan utama matang karena proses membuatnya yang tergolong cepat siap saji. Ya jika para anggota keluarga sudah keburu lapar. Atau bisa juga dijadikan camilan saat jam jam lapar yang nanggung..
Selamat makan.. ^_^

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment