Elrecipy.com

Spaghetti Bologness - Asem Tapi Kok Doyan ^_^


spaghetti bologness

Kalau ditanya pasta apa yang paling disuka? saya langsung deh menjawab, Spaghetti Bologness, tak ada yang lain walaupun pasta yang lain juga rasanya sebenarnya enak. ^_^



spaghetti bologness

Belakangan jadi doyan banget masak si spaghetti ini. Berhubung masih ada stok spaghetti kering dan bumbu saus pasta yang siap pakai, jadi sedikit lebih bisa menghemat waktu di dapur.  Campur irisan bawang bombay dan daging cincang, siap sudah si pasta untuk segera dituang diatas spaghetti yang telah direbus matang.
Berikan parutan keju cheddar diatasnya, duhhh nikmatnya.. Rasa asem-asem gurih yaa.

Tapi kali ini saya akan share resep pasta yang dibuat sendiri ya teman, bukan pakai yang instan itu. ^_^

spaghetti bologness

spaghetti bologness

Spaghetti Bologness


Bahan-bahan:

- 100 gram spaghetti kering
- 100 gram daging sapi cincang
- 1 buah bawang bombay, iris kotak kecil
- 2 buah bawang putih, haluskan
- 10 sendok makan saus tomat
- 10 sendok makan saus sambal
- 1/2 sendok teh garam
- 1/2 sendok teh gula pasir
- 1 sendok teh daun basil kering
*daun basil ini memberi aroma berbeda di setiap masakan khas Itali. Tapi kalau susah mendapatkannya anda boleh skip dari resep kok. Jangan kuatir tentang rasa, tetep enak. ^_^
- 2 sendok makan margarin untuk menumis

Cara membuat:

Rebus spaghetti kering bersama air mendidih yang ditambahkan garam 1 sendok teh. Masak sampai empuk. Angkat dari api dan biarkan.

Panaskan pan, lelehkan margarin, masukkan bawang putih dan bawang bombay, masak sampai bawang bombay berwarna transparan dan harum. Kemudian masukkan daging sapi cincang, masak sampai daging matang dan berubah warna.

Masukkan saus tomat, saus sambal, garam, gula pasir, aduk aduk rata. Jika dirasa kurang encer, bisa tambahkan air sedikit. Cicipi dan sesuaikan rasanya ya.

Terakhir masukkan daun basil kering, aduk rata, kemudian matikan api.

Lalu tiriskan spaghetti ke piring saji, siramkan saus pasta daging diatasnya, dan taburkan keju parut diatas saus pastanya..

Spaghetti bologness siap disantap.

Hmmmm, sedapp dan nikmatnyaaa sampai tetes terakhir sausnya.. ^_^
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment