Elrecipy.com

Puding Jeruk Sunquick dengan Saus Vla Vanila - So Simple


Sudah lama jus jeruk Sunquick itu menjadi penghuni pintu kulkas. Sesekali saya membuat minuman es jeruk yang menyegarkan dikala terik siang hari, tentu saja dengan menambahkan gula karena rasanya yang lumayan asam. Tapi lama-lama tangan ini gatal untuk menyulapnya menjadi sebuah puding rasa jeruk. Sebenarnya modus saya saja untuk segera menghabiskan si sunquick ini. Karena jarang ada tamu yang datang terpaksa jus jeruk ini pun jarang dikonsumsi. ^_^



Dan siang tadi saya bertekad untuk membuatnya. Caranya sangat mudah seperti halnya membuat jelly biasa. Saya menggunakan nutrijel rasa plain agar bisa dibuat berbagai macam rasa. Dan saus vla nya pun saya menggunakan vla instan dari merk yang sama. Sedang tak ingin berlama-lama di dapur sehingga saya menggunakan yang instan saja. Bolehkan sesekali pakai yang instan? ^_^


Puding jeruk ini disimpan di kulkas sebelum dinikmati agar lebih nikmat dan segar. Begitupun juga dengan saus vla nya ya, dingin lebih nikmat. Baik puding juga vla untuk cara membuatnya sudah tertera di kemasannya. Sekarang saya akan perlihatkan untuk anda ya. 
Berikut cara dan resepnya.

Puding Jeruk Sunquick dan Saus Vla Vanila

resep by me

Bahan-bahan:

- 1 bungkus nutrijel rasa plain
- 7 sendok makan sunquick jeruk
- 200 gram gula pasir
- 700 ml air
- seujung sendok teh garam

Cara membuat:

- Siapkan panci, campur gula, nutrijel bubuk, dan air, aduk sampai rata.


- Kemudian masak di atas api sambil terus diaduk sampai mendidih.

- Setelah mendidih, matikan api dan angkat.

- Tuang ke dalam pinggan / cetakan, biarkan sampai dingin. Masukkan kulkas. Baru kemudian potong-potong.


Cara membuat saus vla:

- Didihkan air sebanyak 200ml,

- Siapkan mangkuk dan tuang vla bubuk ke dalamnya.

- Tuangkan air panas ke dalam mangkuk vla, aduk sampai rata.

- Biarkan sampai dingin, setelah itu masukkan kulkas.


Sajikan puding jeruk dengan saus vla vanila. Nikmat dan segar. ^_^






Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment